Sabtu, 21 Agustus 2010

Neon SIGN Bertulikan Mohon Maaf Lahir Bathin



1. Buat sebuah Text pada Viewport Front


2. Buka tab Modify dan atur dengan parameter seperti gambar dibawah. Buat tulisan : Mohon Maaf Lahir & Bathin


3. Masih pada tab Modify > centang Enable in Renderer >di kategori Rendering.,Opsi Renderable diaktifkan untuk membuat objek text berubah menjadi objek 3D dengan setiap garis pada huruf-huruf text tersebut akan dibentuk menjadi 3D. Opsi Renderable Render Mesh diaktifkan untuk menampilkan bentuk 3D objek text pada layar viewport


4. Pada Viewport Front, hasilnya menjadi seperti gambar ini.


5. Arahkan pointer pada objek teks tersebut lalu klik kanan dan pilih objek properties > rubah objek ID nya dengan nilai 5 .


6. Berikan efek Glow > Klik menu Rendering > Effects. Lalu klik tombol Add dan klik ganda pilihan Lens Effects . Selanjutnya pada kategori Lens Effects Parameters, klik ganda pada pilihan Glow dikotak sebelah kiri Anda. Disini kita akan memasukkan efek Glow .


7. Masih di dalam windows yang sama > geser keatas Atur pada kategori Glow Element – pilihan Parameters dengan parameter size=0.2 , Intensity=50 , Radial Color = beri warna ungu.


8. Pilihan Options, Beri tanda centang disana pada Object ID dan beri nilai 5 sama seperti Object Channel (ID) pada objek Text. Catt: Bila nilai yang diberikan saling berbeda alias tidak sama, maka efek tidak akan masuk ke objek tersebut.


9. Render pada Viewport Front untuk melihat hasilnya.

0 komentar:

Posting Komentar